22 Oktober 2017

Gema Peringatan Hari Santri Nasional Ke-3 Di Masjid Baitussalam

SHARE

Lazisnu Banglarangan – Ampelgading. Tgl 21/10/17 sabtu malam minggu segenap warga Nahdiyin Desa Banglarangan mulai dari Ipnu, Ippnu, Fatayat NU, Gerakan Pemuda Ansor, Muslimat NU dan Jama’ah Masjid Baitussalam, memperingati Hari Santri Nasional ke-3 bertempat di Masjid Baitussalam Desa Banglarangan.

Area masjid dipenuhi dari anak-anak sampai bapak mengikuti gelaran pembacaan sholawat nariyah. Pembacaan sholawat nariyah berdasarkan instruksi Pengurus Besar Nahdlatul Ulama agar warga nahdyin untuk menyelenggarakan pembacaan sholawat nariyah. Para Jama’ah yang memadati masjid membaca Maulid Berjanji diiringi group rebana sebagai pra acara dipimpin Ust. Ali Romadhon.

Drs.Ky. Masrur selaku ketua tandfidziah pengurus ranting nahdlatul ulama desa Banglarangan menyampaikan, bahwa dalam peringatan hari santri tahun lalu Pengurus Besar Nahdlatul Ulama mendapat piagam dari Museum Rekor Indonesia (Muri) karena memecahkan rekor pembacaan 1 milyar sholawat nariyah. Sholawat Nariyah jika dibaca sebanyak 11 kali dalam sehari dapat membuka pintu-pintu rizki dari langit. 

Pembacaan sholawat nariyah yang akan dibaca pada peringatan santri sebanyak 100 per jama’ah dipimpin Drs.Ky. Masrur. Membaca sholawat nariyah juga di niatkan bagi pembacanya untuk memenuhi hajat masing-masing. Selesai pembacaan sholawat nariyah para jama’ah disuguhi nasi talam yang dtelah disediakan pengurus Masjid melalui Ibu-ibu Fatayat NU dan Muslimat NU. (Fandi)
SHARE

Admin :

Website Resmi Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama yang dikelola oleh Pengurus NU Care - Lazisnu Desa Banglarangan Kecamatan Ampelgading Kabupaten Pemalang. Email : lazisnubanglarangan@gmail.com

0 Comments: