28 Juli 2019

Sejarah Rotibul Athos

SHARE

Rotibul Athos adalah bacaan doa dan wirid karya Al Habib Umar bin Abdurrohman Al Attas. Beliau adalah seorang Waliyullah yang memiliki derajat tinggi dan kemulyaan di sisi Allah SWT, beliu adalah Ulama asal Hadrotulmaut yang dilahirkan pada tahun 229 H. meski sejak kecil kedua mata beliau buta namun belinu memiliki kecerdasan yang luar biasa dan mampu menghafal apapun hanya dengan pendengarannya. Beliau juga meiliki nasab yang bersambung langsung kepada Rasulullah SAW.

Berikut nasab dan silsilah beliau ; Habib Umar bin Abdurrahman bin Aqil bin Salim bin Ubaidullah bin Abdurrahman bin Abdullah bin Syekh Al Ghaus Abdurrahman Assegaf bin Muhammad Maulah Dawilah bin Ali bin Alawi al Ghoyur bin Sayyidina al Faqih al Muqoddam Muhammad bin Ali bin Imam Muhammad Shabib Mirbath bin Ali bin Imam Al Muhajjir Ahmad bin Isa bin Muhammad an Naqib bin Imam Ali al Uraidhi bin Ja’far as Shodiq bin Imam Muhammad al Baqir bin Imam Ali Zainal Abidin bin Imam Hussen as Sibith bin Imam Ali bin Abi Tholib dan binti Batul Fatimah az Zahra binti Rosululla SAW.

Rotibul Attas terdapat banyak sekali manfaat dan kegunaanya bagi siapa saja yang istiqomah dalam membaca dan mengamalkannya. Semua wirid dan dzikir yang ada didalamnya diambil langsung dari Al Quran dan Hadits Nabi SAW. Sehingga yang membacanya mendapat pahala dan rahmat dari Allah SWT.

Baca Juga : Tiga Tahun NU Care - Lazisnu Banglarangan Mengabdi

Faedahnya bagi sebagian Ulama ahli salaf adalah bagi mereka yang tetap mengamalkannya Insya Allah akan dipanjangkan umurnya, Khusnul Khotimah, menjaga segala kepunyaanya di laut dan dibumi dan senantiasa berada dalam lindungan Allah SWT.  Sangat baik jika dilaksanakan pada waktu ba’da sholat subuh dan ba’da sholat ashar.

Sumber : Buku Rotibul Athos PRNU Desa Jatirejo dari Buku “Al Auroodussalafiyah” dari Abdul Jami bin Thohir Al Karofi Pekalongan Wa “Aqlil bin Abu Bakar Al Atthos
SHARE

Admin :

Website Resmi Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama yang dikelola oleh Pengurus NU Care - Lazisnu Desa Banglarangan Kecamatan Ampelgading Kabupaten Pemalang. Email : lazisnubanglarangan@gmail.com

2 komentar: