Rijalul Ansor Gerakan Pemuda Ansor Anak Cabang Ampelgading di Ranting Karangtalok

Sabtu, 10 Juni 20172komentar

Lazisnu Banglarangan. Ampelgading - Pelaksanaan Majlis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor yang biasanya dilaksanakan setelah jumat kliwon kali ini dimajukan sehari. Karna ada beberapa agenda yang akan dilakukan oleh PAC GP Ansor Kecamatan Ampegading, dimana salah satunya adalah pelantikan, pembahasan pelaksaan PKD yang akan diselenggarakan pada tanggal 25-26 Maret 2017. 

Seperti biasa pembacaan kitab Berzanji menjadi pra acara Rijalul Ansor di Masjid Baitutaqwa Desa Karangtalok Kec. Ampelgading Kab. Pemalang.

Acara dimulai dengan mambaca Rotib Al Athos dan Asmaul Husna yang dihadiri oleh masing-masing Pimpinan Ranting se Kec. Ampelgading. Prosesi pembacaan Rotib Al Athos dan Asmaul Husna dibaca dengan penuh hikmad. Rotib Al Athos adalah susunan dzikir yang disusun oleh Habib Umar Bin Abdurrahman Alathos. Beliau adalah seorang ulama besar yang lahir di Hadramaut Yaman pada tahun 992 H atau 1572 M di kota Isnat. Karya Habib Umar adalah ‘Azizul Manal wa Fathu Babil Wishal, alisa “Anugerah nan Agung dan Pembuka Pintu Tujuan yang kemudian hari sangat terkenal sebagai Ratib Al-Athos.

Fadillah Ratib Al-Athos sangat besar, dengan membaca setiap malam, Allah SWT akan menjaga dan memelihara seluruh penghuni kota tempat tinggal kita, menganugerahi kesehatan, dan mengucurkan receki-Nya kepada segenap penduduknya. Sungguh luar biasa fadillah dari Rotib Al-Athos, maka dari itu Gerakan Pemuda Ansor harus menjaga tradisi yang dihimpun oleh Rijalul Ansor yang menjadi perwujudan Majlis Dzikir dan Sholawat khususnya dikalangan Nahdlatul Ulama.

Sementara pasca pembacaan Rotib Al Athos menjadi acara yang bersejarah bagi tuan rumah yakni GP Ansor Ranting Karangtalok yang sekaligus pelantikan pengurus masa hikmad 2017 – 2019. Sahabat M. Masruri selaku Sekretaris yang mewakili Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Pemalang membacakan Surat Keputusan dan dilanjutkan dengan pembaitan berdasarkan Rapat Anggota Gerakan Pemuda Ansor Ranting Desa Karangtalok dengan susunan sebagai berikut :

Prosesi Pelantikan PR GP Ansor Karangtalok

Susunan Pengurus
Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor Desa Karangtalok
Kecamatan Ampelgading Kabupaten Pemalang
Masa Khidmat 2017 – 2019

I.    DEWAN PENASEHAT
Ketua : Ky. Ahmad Sholeh
Wakil : Ky. Munsorip
Sekretaris : Ustd. Abdul Khalim, S.Pd.I
Anggota : Ustd. M. Ikhsan

II.    PENGURUS HARIAN
Ketua : Cahyono
Wakil Ketua : Rachmad Basuki
Wakil Ketua  : M. Zaenal Abidin, S.Pt

Sekretaris : M. Khoerul Anam
Wakil Sekretaris  : M. Zaenudin, S.Pd.I

Bendahara : Ari Wijianto
Wakil Bendahara : Abdul Manan

Kepala Satkoryon Banser : Ahmad Suratin, S.Pd.I
Ketua Rijalul Ansor : Nurochim

Dalam sambutannya mewakili Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor sahabat M. Masruri menyampaikan bahwa desa Karangtalok menjadi satu-satunya desa dengan 100% penduduknya Nahdlatul Ulama di wilayah Kecamatan Ampelgading. Ada satu tantangan terbesar yang ada didepan dimata, dimana Gerakan Pemuda Ansor Ranting Karangtalok harus bisa menjadi wadah gerakan, menyiapkan diri dalam pengembangan internal. Hal ini sesuai gambaran diatas bahwa 100% penduduknya  NU, kader belum ada gesekan-gesekan sosial di masyarakat.

Maka dari itu Gerakan Pemuda Ansor Ranting Karangtalok harus menempa diri dengan dialok gagasan, baik secara internal maupun kegiatan pengkaderan secara formal seperti Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) yang dalam waktu dekat akan dilaksanakan di Madin Darul Ulum Karangtengah Kec. Ampelgading. Akhirnya dengan rasa bangga kami ucapkan selamat pelantikan Gerakan Pemuda Ansor Ranting Karangtalok, semoga amanah.

Sumber : Group FB Majelis Dzikir Ratibul Athos & Asma Ul Husna Bendungan Hilir
Pelaksanaan Rijalul Ansor PAC GP Ansor Kec. Ampelgading Tanggal 24 Februari 2017
Share this article :

+ komentar + 2 komentar

28 Agustus 2018 04.14

Halo,
nama saya Siti Aminah dari Indonesia, tolong saya sarankan semua orang di sini harus sangat berhati-hati, karena ada begitu banyak peminjam pinjaman palsu di internet, tetapi mereka masih yang asli di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah ditipu oleh 4 pemberi pinjaman, saya kehilangan banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang karena berhutang.

Saya hampir menyerah sampai saya meminta saran dari seorang teman yang memperkenalkan saya kepada pemberi pinjaman asli dan perusahaan yang sangat andal yaitu Ibu Alicia Radu yang mendapat pinjaman saya 800 juta rupiah Indonesia dalam waktu kurang dari 24 jam Tanpa ada tekanan dan pada suku bunga rendah 2%. Saya sangat terkejut ketika memeriksa rekening bank saya dan menemukan jumlah pinjaman yang saya minta telah ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan apa pun sehingga saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang dapat memperoleh pinjaman dengan mudah tanpa tekanan dari Ibu Alicia Radu

Saya ingin Anda mempercayai Ibu Alicia Radu dengan sepenuh hati karena ia sangat membantu dalam kehidupan dan kehidupan finansial saya. Anda harus menganggap diri Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, hubungi ibu Alicia Radu melalui email: (aliciaradu260@gmail.com)
Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya: (sitiaminah6749@gmail.com) jika Anda memerlukan informasi tentang bagaimana saya mendapatkan pinjaman dari Ibu Alicia Radu, Anda sangat bebas untuk menghubungi saya dan saya akan dengan senang hati menjawab Anda karena Anda juga dapat membantu orang lain setelah Anda menerima pinjaman Anda.

14 September 2018 19.15

Mantap

Posting Komentar

 
Copyright © 2017 | NU CARE - LAZISNU BANGLARANGAN | Zakat Untuk Kemandirian Umat