22 Maret 2022

Enam Jenis Makanan dan Minuman Pemicu Sakit Maag

SHARE

 

Sakit yang berkepanjangan pada perut sangat tidak nyaman. Naiknya asam lambung yang membuat rasa nyeri pada lambung yang sangat menyiksa. Maag yang anda alami sebetulnya tidak selalu mengkonsumsi obat maag yang lebih baik anda hindari saja beberapa makanan serta minuman yang menjadi penyebab timbulnya sakit maag.

Baca Juga : Makanan dan Minuman Penyebab Sakit Maag Selama Puasa

Ada 6 jenis makanan dan minuman yang menjadi pemicu sakit maag, berikut ulasannya :
Minuman Kafein Tinggi
Minuman yang memiliki kadar kafein yang tinggi dapat memberikan reaksi yang cepat terhadap meningkatnya asam lambung. Kafein bisa secara aktif meningkatkan asam lambung yang mengakibatkan sakit maag.
 
Makanan Pedas
Makanan dengan rasa pedas juga bisa mengakibatkan naiknya asam lambung karena makanan pedas akan merangsang ekskresi asam lambung. Maka tidak heran saat kita mengkonsumsi terlalu banyak makanan pedas maka biasanya akan terasa mulas. Nah bagi anda yang memang memiliki maag dianjurkan untuk menghindari makanan pedas.

Makanan Berlemak
Makanan ini dapat menimbulkan timbunan lemak di dalam pencernaan. Timbunan lemak yang ada didalam lambung tersebutlah yang akan memicu naiknya asam lambung.

Makanan Dengan Rasa Asam
Buah jeruk dan mangga memiliki rasa asam yang dapat memicu peningkatan asam lambung. Sebetulnya tidak hanya rasa asam saja yang memicu naiknya asam lambung namun juga kandungan zat asam yang ada didalam sebuah makanan yang dapat memicu naiknya asam lambung.

Minuman Soda
Minuman yang memiliki sifat keasaman dari efek karbonasi ini dapat menjadi penyebab sakit maag pada anda. Minuman ini juga menyebabkan adanya timbunan gas di dalam perut.

Makanan Pemicu Gas
Ada beberapa jenis makanan seperti jengkol, singkong, ubi, petai dan juga kubis yang dapat menghasilkan gas dalam perut usai dikonsumsi. Biasanya setelah makan makanan jenis ini akan membuat orang kentut-kentut.



Sumber : http://vevnews.blogspot.co.id/2015/10/6-makanan-dan-minuman-pemicu-sakit-maag.html

SHARE

Admin :

Website Resmi Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama yang dikelola oleh Pengurus NU Care - Lazisnu Desa Banglarangan Kecamatan Ampelgading Kabupaten Pemalang. Email : lazisnubanglarangan@gmail.com

0 Comments: