Sabtu, 29 Juli 2017

Prosesi Pelepasan Jama’ah Haji Desa Banglarangan

Lazisnu Banglarangan – Ampelgading. Sabtu malam ahad tanggal 29/07/17 bertempat di Masjid Baitussalam Desa Banglarangan menjadi saksi prosesi pelepasan calon haji Bapak Agus Shutlhon beserta Ibu Khamimah.

Proses pelepasan dimulai dari rumah calon jama’ah haji diiringi lantunan sholawat Nabi oleh group rebana Syubanul Yaum dan Jama’ah Masjid dan beberapa pengiring menuju Masjid Baitussalam. Setiba di masjid calon Jama’ah Haji melaksanakan sholat sunnah dilanjutkan prosesi pelepasan.

KH Sobri dalam sambutan acara menyampaikan semoga Bapak Agus Sulthon beserta Ibu Khamimah selamat dalam perjalanan ke tanah suci hingga kembali ke tanag air dan menjadi Haji yang Mabrur. Shohibul Hajat mengucapkan banyak terimakasih kepada jama’ah Masjid dan Mushola dalam ngayobagyo prosesi pelepasan calon haji.

Bapak Bambang Harmono selaku Kepala Desa Banglarangan dalam sambutannya menyampaikan bahwa ibadah haji adalah rukun Islam bagi yang mampu, mampu secara finansial dan mampu dalam tenaga. Atas nama pemerintah dan pribadi mengucapkan semoga menjadi haji yang mabrur dimudahkan dalam melaksanakan ibadah haji.

Doa haji dipimpin oleh Bapak Ky. Nasokha selaku sesepuh Desa Banglarangan dan ditutup dengan Azdan dan Iqomah yang dilantunkan Ustad Ali Romadhon. Salam-salaman menjadi penanda berakhirnya acara pelepasan calon Jama’ah Haji diiringi lantunan Manasik Haji. (Fandi Firmansyah)

SHARE THIS

Admin :

Website resmi Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama yang dikelola oleh Pengurus NU Care - Lazisnu Desa Banglarangan Kec. Ampelgading Kab. Pemalang. Email : lazisnubanglarangan@gmail.com

0 Comments: