Minggu, 30 Juli 2017

Ziarah Pengiring Haji Desa Banglarangan

Lazisnu Banglarangan – Ampelgading. Sabtu malam ahad tanggal 29/07/17 jama’ah pengiring haji, Ansor Tombo Ati dan Ibu Muslimat serta Fatayat NU Desa Banglarangan berangkat ke Muntilan Magelang. Setelah sebelumnya mengikuti prosesi pelepasan jama,ah haji. Perjalanan pertama ziarah ke makam Kyai Raden Santri, setelah sarapan pagi dan berfoto ria rombongan melanjutkan perjalanan.

Dengan menggunakan dua armada bis, perjalanan ziarah dilanjutkan ke daerah Klaten Sunan Pandanaran di kompleks makam yang berada di atas bukit. Membuat peziarah harus mengeluarkan tenaga ekstra karna banyaknya anak tangga yang harus  didaki. Pembacaan yasin dan tahlil dipimpin Ustad Ali Romadhon dan doa Kyai. Nasokha. 

Banyaknya peziarah yang masuk area pemakaman membuat antrian panjang untuk keluar area makam. Jam 11 siang rombongan ziarah melanjutkan perjalanan ketempat berikutnya, asrama haji donohudan Surakarta. Sesampainya di asrama haji donohudan Surakarta rombongan bertemu calon jama’ah haji Bapak Agus Sulthon beserta Ibu Khamimah.

Doa-doa disampaikan rombongan semoga selamat sampai di Tanah Suci dan sehat dalam menjalani berbagai aktivitas. Banyaknya para pengiring dari berbagai daerah dipergunakan oleh orang-orang tidak beretika dengan mencuri. Maka dimohon bagi rombongan pengiring agar tahun-tahun berikutnya agar lebih berhati-hati agar tida menjadi korban pencurian.

Perjalanan dilanjutkan untuk kembali pulang. Dibeberapa jalan yang dilewati untuk memenuhi kebutuhan oleh-oleh, supir bis mampir di rumah makan Kurnia di Kendal. Setelah kebutuhan oleh-oleh, makan malam, dll. Jam 10 malam rombongan bis pertama sampai di desa Banglarangan. (Fandi Firmansyah)

SHARE THIS

Admin :

Website resmi Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama yang dikelola oleh Pengurus NU Care - Lazisnu Desa Banglarangan Kec. Ampelgading Kab. Pemalang. Email : lazisnubanglarangan@gmail.com

0 Comments: