Menjadi Istri yang Sukses

Selasa, 29 Agustus 20170 komentar

Jika lelaki dalam hal ini suami dituntut untuk menjadi suami yang sukses untuk keluarga dan kita, maka tak berlebihan rasanya jika istri juga harus mempunyai motivasi untuk jadi istri yang sukses pula. Nah simak bersama-sama beberapa tips yang baik untuk  menjadi istri yang sukses.

1.    Ketika Suami Pulang, Sambutlah dengan Ucapan Indah.
Tentu suami akan senang tiba dirumah apabila rumah dalam kondisi yang bersih, situasi kamar juga bersih. Makan malam telah disiapkan dengan hati-hati, anakpun bersih dan manis. Terlebih lagi istri telah menyambut dengan pakaian yang indah untuk menyambut anda setibanya dirumah.

2.    Berdandan di Rumah.
Sebagai seorang istri, teruslah menggunakan perhiasan yang Anda miliki dan gaun cantik untuk suami Anda. Itu mencerminkan dari awal, bahwa semasa kecil Anda sudah mulai menghiasi diri dengan anting-anting dan gelang cantik. Suami sangat menyukai hal-hal tersebut.

3.    Dengarkan dan Patuhi Suami.
Mematuhi suami Anda itu wajib! Suami Anda adalah amir rumah tangga. Beri dia semua hal yang benar dan dengan penuh rasa hormat.

4.    Berterimakasihlah pada suami Untuk Hal-hal Baik yang dilakukannya.
Ucapkan kalimat ajaib pada suami dengan mengatakan terimakasih. Ini adalah salah satu teknik yang paling penting, dan merupakan karakteristik dari para wanita surga.

5.    Sebuah Argumen adalah Api di Dalam Rumah.
Dengankan ucapan suami anda sampai selesai tanpa memberikan argumen. Hal ini akan berakhir dengan Anda mengatakan secara tulus, “Dengar, aku minta maaf. Mari kita menjadi sahabat.” Bantahan disertai argumen hanya akan menjadi bensin dalam kobaran api yang akan semakin besar, maka hindarilah sebuah argumen kecil dalam rumah tangga.

6.    Gunakan Semua hal dalam diri Anda Untuk Memenangkan hati suami.
Pergunakan keindahan yang telah diberikan kepada Anda untuk memenangkan hati suami. Semua wanita memiliki ornamen yang diberikan Allah SWT.

7.    Pelajari Karakteristik Bidadari surga dan mencoba untuk menirunya.
Al-quran dan Sunah telah menggambarkan wanita di Surga dengan karakteristik tertentu. Lembut seperti sutra yang mereka kenakan, bernyanyi untuk suami mereka dan mata hitam yang besar untuk suami mereka, dan lainnya. Cobalah, mengenakan sutra untuk suami Anda, atau mungkin sesekali bernyanyilah untuk suami Anda.

8.    Bercanda dan Bermain game dengan suami.
Pria mencari wanita yang akan dijadikan pendamping hidup dengan keserdehanaan dan memiliki rasa humor. Rasulullah sendiri mengatakan kepada Jabir menikahi seseorang yang akan membuatnya tertawa dan dia akan membuatnya tertawa pula. Hal ini yang menjadi rahasia pria dalma mencari pendamping hidup.

9.    Selalu berusaha untuk menyenangkan suami
Rasulullah SAW mengajarkan kita, bahwa setiap wanita yang meninggal dalam keadaan di mana suaminya ridho terhadapnya, maka akan masuk surga. Jadi, senangkanlah hatinya.

10.    Berdoalah kepada Allah SWT agar pernikahan Anda sukses.
Semua hal yang baik adalah dari Allah SWT. Jangan lupa untuk meminta kepada Allah akan berkahnya terhadapa pernikahan yang sukses yang dimulai di dunia ini dan berlanjut di Surga.



Sumber : Majalah Yatim Mandiri. Edisi April 2017
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2017 | NU CARE - LAZISNU BANGLARANGAN | Zakat Untuk Kemandirian Umat