Kamis, 31 Agustus 2017

Takbir Keliling Dalam Rangka Perayaan Idul Adha 1438 H


Lazisnu Banglarangan – Ampelgading. Dalam rangka Idul Adha, 10 Dhulhijjah 1438 H. Komponen organisasi NU mulai dari IPNU-IPPNU, Ansor (Tombo Ati), Fatayat, Muslimat meramaikan malam Idul Adha dengan pawai takbir keliling.

Peserta pawai takbir keliling yang diikuti oleh anak-anak TPQ Baitul Muttaqin, TPQ Nurul Salam, dan MI NU desa Banglarangan.

Dipandu mobil pick up peserta memulai dari Masjid Baitussalam sambil mengumandangkan kalimat takbir, tahmid peserta pawai berjalan ke arah utara menuju pertigaan lapangan BSC dan berbelok kekanan melewati Mushola Al-Amin.

Melihat peserta pawai yang sebagian besar anak-anak, panitia membagikan minuman dan snack kurang lebih 500 bungkus. Iring-iringan kembali melanjutkan takbir keliling dengan melewati jalan Dewi Sartika berbelok kekiri ke arah selatan desa menuju Masjid Baitussalam.

Sesampainya iring-iringan pawai di masjid peserta membubarkan diri dengan tertib. Ucapan syukur kami haturkan kepada segenap anggota IPNU-IPPNU, Ansor terlebih lagi Banser (Sahabat Darmaji) yang dengan setia menjaga kondisi pawai dan lalu lintas agar berjalan dengan baik.

Diharapakan kegiatan semacam ini tetap berlangsung demi menjaga tradisi Islam di Bumi Nusantara dan lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya. (Fandi)


SHARE THIS

Admin :

Website resmi Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama yang dikelola oleh Pengurus NU Care - Lazisnu Desa Banglarangan Kec. Ampelgading Kab. Pemalang. Email : lazisnubanglarangan@gmail.com

0 Comments: