Prosesi Pelepasan Jamaah Calon Haji Desa Banglarangan Tahun 2018

Kamis, 19 Juli 20182komentar

Lazisnu Banglarangan – Banglarangan. Bertempat di Masjid Besar Baitussalam Desa Banglarangan, Rabu 18/07/18 prosesi pelepasan calon jamaah haji tahun 2018 dilaksanakan. Sebelum kumandang adzan Isya dimulai, para calon jamaah haji sudah berdatangan dengan diiringi sholawat dengan berjalan kaki dari rumah masing-masing. Tahun 2018 ini jumlah jamaah haji yang berangkat berjumlah enam orang  (empat jamah wanita dan dua jamaah bapak-bapak).

Diantaranya Sosro bin Wasrun, Darsini binti Casmad, Suharti binti Tabari, Sutarmi binti Drahim M, Suparman bin Martorejo dan Juhariyah binti H. Turmudli dua jamaah ini berasal dari Desa Losari. Prosesi pelepasan secara kemasjidtan dilaksanakan setelah para calon jamaah haji dan pengiring melaksanakan sholat Isya berjamaah. KH. Sobri selaku ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia desa Banglarangan menyampaikan, semoga para calon jamaah haji dapat melaksanakan ibadah haji dengan khussuk baik ibadah wajib maupun ibadah sunah. Sehingga pulangnya ke tanah air menyandang haji dan hajjah yang mabrur.

Dalam kesempatan pelepasan bapak Bambang Harmono selaku kepala desa Banglarangan juga menyampaikan, bahwa ibadah haji adalah rukun Islam bagi yang mampu, artinya mampu secara finansial dan mampu secara fisik atau tenaga. Maka atas nama pemerintah desa dan pribadi kami mengucapkan semoga perjalanan ibadah haji bapak-bapak, ibu-ibu dapat berjalan lancar  dimudahkan ibadahnya dan pulang menyangdang gelar haji dan hajjah yang mabrur aamiin ya robbal allamin.

Acara ditutup dengan dibacakannya doa haji oleh bapak Ky. Nasokha selaku Rais Syuriah Nahdlatul Ulama desa Banglarangan dan di akhiri dengan mengumandangkan adzan dan iqomah yang dikumandangkan Ustad Ali Romadhon. Prosesi salam-salaman tidak ketinggalan sebagai penanda bermaaf-maafan dengan sesama warga. Al-Fand
Share this article :

+ komentar + 2 komentar

19 Juli 2018 04.38

Masya Allah semoga menjadi haji dan hajjah yang mabrur

25 Juli 2018 05.42

Aamiin semoga mabrur

Posting Komentar

 
Copyright © 2017 | NU CARE - LAZISNU BANGLARANGAN | Zakat Untuk Kemandirian Umat