Minggu, 26 April 2020

Ramadhan Berbagi, Lazisnu Banglangan Siapkan Paket Sembako

SHARE

Program berbagi Sembako adalah salah satu inisiasi berdasarkan Muhasabah atas situasi sosial yang saat ini bergejolak, seluruh kebutuhan sembako untuk program ini kita beli dari Mitra toko yang ada di banglarangan sebagai salah satu upaya kelembagaan untuk menggerakkan ekonomi mikro masyarakat, tidak banyak memang tapi setidaknya menjadi perwujudan dari empathy gerakan kelembagaan NU di tengah-tengah masyarakat.

Selain sebagai pesan untuk masyarakat umum bahwa gerakan membeli di warung tetangga adalah salah satu solusi untuk menjaga kemandirian masyarakat dalam berusaha terutama di tengah-tengah gempuran minimarket modern seperti Indomaret dan alfamaret. Apalagi situasi wabah C 19 yg mengharuskan kta untuk tetap menggerakan perekonomian.


Dari sisi kemanusiaan program seperti ini sebagai dukungan moral kepada saudara2 yg rentan terhadap kesulitan memenuhi kebutuhan pokok untuk sahur dan berbuka NU hadir di tengah-tengah masyarakat selain menuntun kebutuhan spiritual tetapi juga merangkul kebutuhan pokok kehidupannya, tidak sekedar wacana antara tarawih di masjid atau dirumah dan menerbitkan berlembar-lembar himbauan. 


Dari segi spiritual berbagi adalah salah satu wujud kesalehan sosial setelah kesalehan individu seperti salat zikir dan lain sebagainya. Mari semangat berbagi di bulan yang suci Silakan sher kegiatan NU di daerah masing2 untk saling belajar, 

Penulis : Gie
LazisnuBanglarangan http://www.lazisnubanglarangan.or.id
SHARE

Admin :

Website Resmi Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama yang dikelola oleh Pengurus NU Care - Lazisnu Desa Banglarangan Kecamatan Ampelgading Kabupaten Pemalang. Email : lazisnubanglarangan@gmail.com

0 Comments: