02 Juni 2024

Naharul Ijtima Mempertemukan Warga Kultural dan Struktural Nadhiliyin

SHARE

LAZISNUBANGLARANGAN.OR.ID – Ahad 2/6/24 pengurus majelis wakil cabang kecamatan Ampelgading menyelenggarakan kegiatan Naharul Ijtima. Kegiatan ‘Naharul Ijtima’ merupakan iktiyar pengurus majelis wakil cabang kecamatan Ampelgading guna mempertemukan warga kultural dan structural Nahdliyin. Acara tersebut menjadi media untuk memberikan informasi yang actual mengenai perkembangan NU secara umum diwilayah kecamatan Ampelgading.

Baca Juga : BALO-BALO Kesenian Tradisional Tegal

Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Baiturrohkhim Dusun Sidokare Utara Desa Sidokare mengundang setiap pengurus ranting, pimpinan banom dan warga Nahdliyin. Perkembangan terbaru yang sangat perlu diinformasikan berupa kendaraan mobil Ambulan hibah dari Bank Rakyat Inonesia (BRI) kepada  MWC NU Kecamatan Ampelgading yang dalam pengelolaanya diwadahi oleh lembaga kebencanaan. Mobil ambulan yang telah diserah terimakan pada tanggal 22/4/24 digedung sekretariat MWC NU Kec. Ampelgading.


Disampaikan juga bahwa “Naharul Ijtima” merupakan sebagai indikator eksistensi sebuah organisasi kemasyarakatan. Sebagai koordinasi lembaga seperti koin Lembaga Amil Zakat dan Infaq Shodaqoh (Lazisnu) dan lembaga Dakwah NU yang bertugas untuk pembinaan ASwaja dilingkungan masing-masing seperti musola-musola, TPQ, mengintat makin maraknya faham lain,” jelas Ketua Tanfidiyah MWC NU kecamatan Ampelgading, Bapak Untoro, S.Sos dalam sambutannya.


Ditambahkan pula bahwa peran Naharul ijtima juga harus mampu mendorong warga kultural dan struktural harus mampu mewarnai Nahdlatul Ulama dengan cara aktif di kepengurusan NU, lembaga atau badan otonom,’Pungkasnya,

SHARE

Admin :

Website Resmi Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama yang dikelola oleh Pengurus NU Care - Lazisnu Desa Banglarangan Kecamatan Ampelgading Kabupaten Pemalang. Email : lazisnubanglarangan@gmail.com

0 Comments: