Sabtu, 15 Juli 2017

Jama’ah Maulid & Manaqib “BERBAUR” Kab. Pemalang

Lazisnu Banglarangan – Ampelgading. Sabtu malam ahad tgl 15/07/17 bertempat di Halaman MI NU Desa Banglarangan menjadi malam yang penuh barokah. Malam itu dilaksanakan pembacaan Maulid & Manaqib oleh para habaib.  

Pra acara dimulai dengan lantunan sholawatan oleh group rebana, setelah itu seluruh jamaah bersma-sama menyanyikan lagu  Indonesia Raya dan Mars Syubanul Wathon. Ribuan jamaah yang hadir nampak khitmat menyanyikan kedua lagu tersebut. Bagian ini menjadi penanda dimulainya acara inti. Pembacaan Maulid Simtuduror di pimpin Habiib. Dilanjutkan dengan Tausyiah yang sampaikan oleh Ky. Mundakir.  Dalam Tausiahnya beliau menyampaikan pentingnya lungguhan (duduk) bareng kaum miskin untuk saling berbagi. 

Dalam rangka mensukseskan acara tersebut panitia sudah menyiapkan jamuan 400 nampan untuk disajikan kepada 2.000 jamaah. Secara keseluruhan acara tersebut berjalan dengan lancar berkat kerjasama sesepuh NU dan pengurus NU Desa Banglarangan. Tidak ketinggalan sahabat Ansor, sahabat banser, muslimat dan fatayat juga turut membantu kesuksesan acara tetsebut. (Fandi Firmansyah)

SHARE THIS

Admin :

Website resmi Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama yang dikelola oleh Pengurus NU Care - Lazisnu Desa Banglarangan Kec. Ampelgading Kab. Pemalang. Email : lazisnubanglarangan@gmail.com

0 Comments: