Sabtu, 04 Mei 2019

Masa Kesetiaan Anggota IPNU-IPPNU

SHARE

Tujuan makesta adalah memberntuk pribadi yang tanggap lingkungan dalam pengabdian masyarakat, serta membangun kesadaran diri kritis akan jiwa individu masing-masing calon anggota IPNU dan IPPNU.  Mental awal dari keikutsertaan calon anggota di harapkan menjadi pilar utama pergerakan Nahdhatul Ulama di tingkatan desa. Di samping penyampaian materi-materi dasar yang disampaikan oleh para nara sumber, setidaknya ada di susupkan materi membangun gerakan akan kesadaran berorganisasi. Sekarang ini banyak anak muda yang lebih memilih nongkrong dipinggir jalan tanpa mau melihat situasi dan kondisi bahwa sekarang ada gerakan radikal yang di susupkan oleh orang-orang dengan paham wahabi. Dimana sering melarang apa yang biasa di lakukan para Nahdhiyin seperti tahlil, dan lain sebagainya.

Rekan-rekanita IPNU-IPPNU harus di sadarkan bahwa penanaman paham ahlussunah waljamaah yang di anut NU harus sedari dini, agar tidak mudah di goda dengan paham-paham yang jauh dari ajaran para Ulama. Sangat menyedihkan ketika ada rekan dan rekanita ketiak beranjak dewasa dan kuliah di perguruan tinggi bisa dengan mudah terpengaruh paham wahabi dan di akhir cerita sering menuduh kafir para orang tuanya. Makesta seharusnya tidak hanya menjadi pintu gerbang pengkaderan yang di lakukan oleh IPNU-IPPNU dimana pasca Makesta tidak ada tindak lanjut dari pengkaderan tersebut. Paling tidak rekan-rekanita pengurus di level atasnya tetap menjadi pendamping dan fasilitator alumni Makesta dengan seperti pembelajaran  diskusi, membaca realitas ditiap tingkatan. Diharapkan pasca ada kelanjutan dari Makesta para alumni lebih matang untuk mengikuti pengkaderan lebih tinggi lagi.

Semoga dengan semangat gerakan untuk melestarikan paham ahlusunnah waljamaah bisa menjadi tonggak dalam mengambil peran di masyarakat pada umumnya. Tentunya anggota IPNU-IPPNU akan bangga dengan dimanapun pasca berhenti dari keanggotaan. Tulisan ini di buat untuk menjadi pecut bagi sahabat dan rekan-rekanit yang akan melaksanakan Masa Kesetiaan Anggota yang akan di pandu oleh Pengurus Anak Cabang Ampelgading.
Sekali lagi selamat menjalanakan kegiatan Makesta  semoga ilmu yang didapat di aplikasian pada diri maupun masyarakat.

Baca Juga : Jama'ah Tahlil Roudhotus Subhan Penjaga Tradisi Tahlil

Salam
Belajar, Berjuang, dan Bertaqwa.

http://fandifirman.blogspot.com/2015/01/masa-kesetiaan-anggota-ipnu-ippnu-ancab.html
SHARE

Admin :

Website Resmi Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama yang dikelola oleh Pengurus NU Care - Lazisnu Banglarangan Kecamatan Ampelgading Kabupaten Pemalang. Email : lazisnubanglarangan@gmail.com

0 Comments: