04 Maret 2020

Cara Menikmati Kopi Dengan Sehat

SHARE

Masih banyak orang beranggapan dalam mengkonsumi kopi akan banyak penyakit seperti sakit jantung, diabetes dan lain-lain. Dan menjadikan alasan tersebut untuk tidak mengkonsumsi kopi, dari hari ke hari lebih banyak orang  merasa peduli akan kesehatan. Tak jarang tren akan kuliner sehat kini kian digemari. Membicarakan bagaimana mengkonsumsi kopi tentu masih banyak orang berfikir resikonya dan beberapa penyakitnya, sehingga sebagian orang untuk menghindari mengkonsumsi kopi. Namun, untuk Anda penyuka minuman kopi tidak usah khawatir dengan akibat buruk dari kopi.


Dari penuturan Angelica Widjaja, pemilik kedai kopi tertua di Indonesia yang menjadi generasi kelimanya Warung Tinggi punya dalam mengkonsumsi kopi yang sehat. “Setiap Individu pasti punya selera masing-masing dan kita tidak bisa memaksakan kopi lebih enak dan sebagainya. Tapi untuk kopi sehat yang paling baik adalah mengkonsumsinya dalam bentuk kopi hitam”, tutur Angelica. Angelica menambahkan bahwa kopi sendiri aslinya merupakan minuman yang menyehatkan. Justru penambahan susu dan krim serta gulalah yang membuat kopi menjadi minuman yang tidak sehat. Tentu saja, penambahan gula yang tinggi bisa memberikan dampak yang buruk untuk kesehatan tubuh mulai dari obesitas samapi diabetes.

Angelica mengatakan, sebaiknya tidak terlalu berlebihan dalam mengkonsumsi sirup yang tak kalah manis seperti sirup cokelat, caramel dan sebagainya. “Untuk yang tidak bisa mengkonsumsi kopi hitam, tentu bisa menambahkan gula sedikit. Tetapi untuk lebih baiknya penambahan gula yang rendah lemak. Bagi penggemar berat kopi yang mempunyai penyakit maag juga jangan mengkonsumsi kopi terlalu banyak dan tidak bisa minum kopi saat perut dalam kondisi kosong.

Tips terakhir adalah membatasi konsumsi kopi, karena apapun yang dikonsumsi berlebihan pasti akan memiliki dampak buruk, apalagi bagi mereka yang dengan kondisi kesehatan tertentu. Oleh sebab itu saran yang terbaik adalah dengan cara mengkonsumsi kopi cukup 1-2 cangkir dalam sehari.


Sumber : http://life.viva.co.id/news/read/666528-cara-sehat-menikmati-kopi
SHARE

Admin :

Website Resmi Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama yang dikelola oleh Pengurus NU Care - Lazisnu Desa Banglarangan Kecamatan Ampelgading Kabupaten Pemalang. Email : lazisnubanglarangan@gmail.com

1 komentar: