26 April 2022

Membangun Rasa Percaya Diri

SHARE

 
Dalam diri masing-masing orang memiliki rasa percaya diri yang berbeda-beda. Ada yang memiliki rasa percaya diri yang tinggi ada pula yang memiliki rasa percaya diri yang rendah. Jika Anda memiliki rasa percaya diri yang tinggi tidak menjadi sebuah halangan untuk berinteraksi dengan lingkungan. Namun jika Anda memiliki rasa percaya diri yang rendah atau yang biasa disebut dengan krisis kepercayaan diri ini memang bisa membuat seseorang menjadi minder dan juga gugup dalam menghadapi sesuatu.

Baca Juga : Agar Koperasi Jadi Mandiri

Kegagalan bisa menjadi hal yang menanti Anda ketika kita tidak memiliki kepercayaan diri yang kuat. Jika Anda sudah mengetahui bahwa diri sendiri memiliki rasa percaya diri yang kurang, maka sebaiknya Anda mengikuti beberapa hal dibawah ini untuk dapat mengembangkan dan memperkuat rasa kepercayaan diri terdadap diri Anda, mari kita simak bersama-sama tips membangun rasa percaya diri :

1.    Memperbaiki Penampilan
Jika sebelumnya belum memiliki penampilan yang baik untuk menunjang rasa kepercayaan diri. Maka mulai saat ini juga Anda harus sedikit mengeluarkan uang untuk membeli beberapa baju yang bagus dan sepatu untuk menunjang penampilan Anda.

2.    Bercermin dan Tersenyum Pada Diri Sendiri
Bercermin katanya salah satu cara untuk menghargai diri Anda sendiri. Oleh karena itu Anda akan bisa lebih mampu mengembangkan dan mengekspresikan diri Anda sendiri dan juga mudah untuk mendapatkan kepercayaan diri yang kuat. Sehingga mood Anda juga lebih baik saat sudah mampu untuk menghargai diri Anda sendiri.

3.    Biasakan Berpikir Positif
Anda harus selalu berpikir positif seperti memotivasi diri Anda untuk selalu pantang menyerah dalam menghadapi masalah yang ada. Berhentilah untuk mengatakan tidak bisa.

4.    Rutin Berolahraga
Dengan olahraga dapat memacu hormon adrenalin yang akan membuat seseorang jauh lebih tenang, bahagia dan juga sehat.

5.    Menjauhi Perasaan Cemburu Pada Orang Lain
Jika ada teman atau saudara mendapatkan kesuksesan, maka hal ini harus menjadi sebuah semangat yang positif untuk meraih kesuksesan. Jauhkan dari rasa iri jika Anda ingin meraih kesuksesan seperti saudara atau teman Anda. Jauhkan juga dari niat jahat untuk merebut kesuksesan milik orang lain. Sebaliknya paculah diri Anda untuk bisa sukses.



Sumber : http://vevnews.blogspot.co.id/2015/11/tips-membangun-rasa-percaya-diri.html

SHARE

Admin :

Website Resmi Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama yang dikelola oleh Pengurus NU Care - Lazisnu Desa Banglarangan Kecamatan Ampelgading Kabupaten Pemalang. Email : lazisnubanglarangan@gmail.com

0 Comments: