18 April 2020

Master of Ceremonies Rijalul Ansor (Tombo Ati)

SHARE

Bismillah... (Dalam hati)

Assalamu’alaikum Wr.Wb
Alhamdulillahi Robbil 'alamin, wabihi nasta'in,ala umuriddunya wad din. Wa shollallahu ala Sayyidinaa Muhammadin, wa'ala aalihi washahbihi ajma'in.

Robbis shrohli shodri wa ya shirli amri wahlul uqdatammili lisaani yafkohu kauli, amma ba’du.
Artinya : “ Ya Allah, lapangkanlah dadaku, dan lancarkanlah lidahku serta mudahkanlah urusanku.” QS. Thoha 25-28 (“ Artinya  dibaca dalam hati”)

Yang kami hormati Para alim, ulama, sepuh-pinisepuh yang kami patuhi fatwa dan nasehatnya
Yang kami hormati Dewan Penasihat GP Ansor Ranting Banglarangan
Yang kami hormat Ketua GP Ansor Ranting Banglarangan
Yang kami hormati pula Ketua Tombo Ati Desa Banglarangan
Serta sahabat-sahabat Majlis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor “Tombo Ati” Desa Banglarangan yang kami muliakan.

Puji syukur Allhamdulillah kita panjatkan kehadhirat Allah SWT. Atas limpahan Rahmaat, Taufiq, Hidayah dan Inayyah-Nya pada kita semua. Yang mana sampai saat ini kita masih diberikna nikmat Iman, Islam dan kesehatan, sehingga pada malam hari ini kita dapat bermujalasah dalam kesempatan yang mulia ini dalam kegiatan Majlis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor “Tombo Ati”.

Baca Juga : Sambutan Shohibul Bait Acara Tahlilan

Sholawat dan Salam, semoga Allah senantiasa mencurahkan pada junjungan kita Nabi Muhammad SAW, beserta Keluarga dan para Sahabatnya. Sehingga kita selaku umatnya mendapatkan Syafatnya pula di Yaumil Akhir, Aamiin Ya Robbal Allamiin.

Perkenanlah kami selaku pembawa acara, untuk membacakan susunan acara pada malam hari ini.
Adapun susunan acaranya adalah sebagai berikut :
1.    Pembukaan
2.    Pembacaan Tahlil, Yasin dan Sholawat Nariyah
3.    Sambutan-sambutan :
       a.    Pengurus GP Ansor Ranting Banglarangan (Ketua dsb)
       b.    Shohibul Bait (Tuan Rumah Rutinan)
4.    Lain-lain
5.    Penutup (Do’a)

Sahabat-sahabat majlis dzikir dan sholawat rijalul ansor “Tombo Ati” yang di Rahmati Allah SWT. Mengawali rutinan, marilah kita buka  dengan membaca Ummul Qur’an Liridho Illahi Ta’alaa... Syai-un lillahi ta’alaa .... Alfatiha .................. (Aamiin).

Dilanjutkan dengan acara yang ke-2. Yakni pembacaan Tahlil, Yasin dan Sholawat Nariyah, yang akan dipimpin oleh Ustad ..................... kepada Ustad .............. kami persilahkan (menunggu pembacaan selesai).

Demikian pembacaan Tahlil serta Yasin dan Sholawat Nariyah, semoga Almarhum.. Almarhumah diterima amal ibadahnya serta diampuni dosa-dosanya Aamiin Ya Robbal Allamiin.

Melangkah Acara yang ke-3. Adalah sambutan-sambutan
a. Sambutan yang pertama dari Shohibul Bait sahabat ................ Kepada Sahabat ........... kami persilahkan.    .............. Terimakasih atas sambutannya
b. Sambutan yang kedua dari Pengurus GP Ansor Ranting Banglarangan. Kepada Sahabat .......... kami persilahkan. (Ketua, bisa semua pengurus).    .............. Terimakasih atas sambutannya

Sebelum melangkah acara lain-lain. Sementara acara kami Istirahatkan (Skors maksimal 15 menit, skors melihat situasi).

Mohon Perhatiannya... Istirahat kami cukupkan.

Acara selanjutnya adalah Lain-lain (Acara Ke-4). Kepada Sahabat ............... kami persilahkan (Ketua, atau Kondisional) *Pemimpin Acara lain-lain menawarkan kepada forum apabila ada yang ingin disampaikan, laporan keuangan (Bendahara), pengundian tempat rutinan.   .............. Terimakasih atas dipimpinnya acara lain-lain, semoga segala informasi yang disampaikan dapat memberikan manfaat kepada kita semua.

Acara yang Terakhir (Penutup).
Kami selaku Pembaca Acara mohon maaf yang sebesar-sebesarnya, apabila ada tutur kata yang tidak sesuai, kalimat yang tidak bermanfaat atau kurang berkenan di hati Sahabat-sahabat semua. Semoga dimaafkan tulus ikhlas.

Marilah acara majlis dzikir dan sholawat rijalul Ansor “Tombo Ati” pada malam ini kita tutup dengan membaca Doa Kafaratul Majlis................... (Jika ada sesepuh dipersilahkan pimpin pembacaan doa).
Wallahul Muwafiq ila Aqwamith Tharieq
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.


PR. GP ANSOR BANGLARANGAN
MH. 2020 - 2022
SHARE

Admin :

Website Resmi Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama yang dikelola oleh Pengurus NU Care - Lazisnu Desa Banglarangan Kecamatan Ampelgading Kabupaten Pemalang. Email : lazisnubanglarangan@gmail.com

0 Comments: