07 November 2023

Ziaroh Rutin GP Ansor Banglarangan (Tombo Ati)

SHARE


LAZISNUBANGLARANGAN.OR.ID  – Senin ( 6/11/23) Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP)  Ansor Desa Banglarangan mengadakan ziaroh Aulia. Ziaroh Aulia ini menjadi agenda rutin Ansor Banglarangan (Tombo Ati), selain untuk memotivasi semangat khidmat pada NU, ziarah juga menjadi tawasul untuk mendoakan para ahli kubur (orang tua, saudara) dll.

Ziaroh yang tidak pada umumnya ini menggunakan sepeda motor dari masing-masing anggota. Berangkat dari Masjid Baitussalam pukul delapan menuju pemakaman umum Banglarangan. Dengan tujuan, Mbah Abdul Wahid Sesepuh Banglarangan,  Mbah Sholeh Al-Madyani Kebagusan, dan yang ke tiga Mbah Dimyati Kedawung Comal. Mbah Ky Abdul Wahid adalah pembawa risalah Islam pertama di desa Banglarangan.

Baca Juga : Giat Rutin Koin NU Banglarangan

Tujuan pertama ziaroh Ansor Banglarangan, menurut cerita Mbah ky Abdul Wahid seorang pendatang dari Pacing Pekalongan. Pada abad 18  beliau diperkiran datang ke Banglarangan bersama Istri yang bernama Salamah dari Tangkil Pekalongan.  Sejarah singkat beliu bisa dibaca Babad Islam di Desa Banglarangan. Dengan dipimpin Ustad Ali Romadhon untuk membaca tahlil dan doa yang secara khusus diikuti oleh anggota. 

Perjalanan dilanjutkan ke makam Al Maghfurllah Mbah Haji Sholeh Almadyani Desa Kebagusan setelah dirasa cukup rombongan melanjutkan ke makah Mbah KH Dimyati Comal. Usai ziaroh rombongan mampir ke warung nasi goreng comal untuk sekedar bercanda dan bersantap malam.


SHARE

Admin :

Website Resmi Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama yang dikelola oleh Pengurus NU Care - Lazisnu Desa Banglarangan Kecamatan Ampelgading Kabupaten Pemalang. Email : lazisnubanglarangan@gmail.com

0 Comments: